Efek Samping Cytotec Misoprostol Pfizer

Efek Samping Cytotec Misoprostol Pfizer  – Obat Cytotec 200mcg adalah produk dari Pfizer yang mengandung bagan aktif Misoprostol. Bahkan Di Indonesia pun pernah di produksi oleh Pfizer dari Autralia. Sebenarnya khasiat utama dari obat cytotec alah untuk mengobati lambung atau sebagai obat maag akut. Akan tetapi, sekarang hal utama yang di cari oleh konsumen adalah efek sampingnya yang cukup signifikan pada rahim.

Cytotec Pfizer ini menimbulkan reaksi dan kontraksi pada rahim seorang wanita jika dalam kondisi hamil, jadi tidak di anjurkan penggunaannya bagi seorang ibu yang sedang hamil. Maka fungsi itu di Indonesia sudah terlalu banyak di persalahgunakan, atau memanfaatkan efek samping dari cytotec sebagai obat penggugur kandungan.

Setelah banyak pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat indonesia maka pihak dari Pfizer Australia telah berhenti memproduksi Misoprostol Cytotec. Jadi pada saat ini kebanyakan obat aborsi cytotec yang terdapat di apotik di Indonesia adalah Misoprostol Cytotec Pfizer USA, kebanyakan penjualan dan penggedaran obat ini melalui jalur ilegal, Di apotik-apotik indonesia, obat aborsi cytotec di jual dengan harga bervariasi antara 70 ribu sampai 120 ribu rupiah per tabletnya. Namun tidak semua apotik yang ada di indonesia menyediakan obat ini dan itupun jika anda menggiginkan obat cytotec ini harus menggunakan resep dokter.

Obat  Cytotec sebaiknya jangan di gunakan apabila:

1.Usia kehamilan lebih dari 84 hari (12 minggu) sejak hari pertama haid terakhir.
2.Sedang menggunakan  KB spiral (IUD). Sebelum pemakaian Misoprostol Cytotec sebagai OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN sebaiknya anda cabut terlebih dahulu.
3.Jika anda mengalami KEHAMILAN di luar rahim (KEHAMILAN ektopik) tidak dianjurkan untuk menggunakan Cytotec.
4.Jika ada masalah dengan kelenjar adrenal Anda (kegagalan adrenal kronis).
5.Sedang Memakai obat dari steroid tertentu.
6.Anda tidak dapat dengan mudah mendapatkan bantuan medis darurat dalam waktu 1 minggu setelah anda memakai obat telat bulan Cytotec.
7.Menggalami alergi jika mengkonsumsi produk yang menggandung bahan aktif dari misoprostol dan arthrotec

Berikut Efek Samping Dari Cytotec:

  • Pendarahan yang berkepanjangan - terjadinya pendarahan bagi pengguna Misoprostol Cytotec ini sangat wajar, di karenakan pendarahan tersebut adalah bagian dari proses pembuangan embrio. Tetapi, jika menggalami pendarahan yang berlebihan yang berkelanjutan dalam waktu yang cukup lama. Ciri ciri terjadinya pendarah berat ini, biasanya sampai 12 hari bahkan pada beberapa wanita sampai 2 minggu dan normalnya hanya dalam waktu 1 minggu sudah tidak terjadi pendarahan lagi.
  • Efek samping psikologis - Depresi dan rasa sakit yang emosional, Sudah banyak orang yang mensurvey tentang masalah yang dialami oleh pemakai Cytotec. Kebanyakan seorang wanita yang telah melakukan tindak aborsi akan berpikiran untuk tidak memakai kembali obat ini.
  • Kehamilan ektopik - Kehamilan ektopik atau yang banyak di kenal dengan hamil yang terjadi di saluran tuba. Jika Misoprostol Cytotec ini di konsumsi jika anda menggalami kehamilan ektopik akan sangat beresiko besar bahkan bisa berakibat kematian. Hal itu di Karenakan obat yang di konsumsi oleh seorang wanita yang menggalami kehamilan ektopik menyebabkan saluran tuba akan pecah dan jika tidak di tanggani dan di perbaiki secepat mungkin akan berakibat fatal.

Hal-hal di atas adalah sebagaian dari Efek Samping Misoprostol Cytotec. Obat yang pertamanya sebagai penyakit lambung dan maag akut, dan sekarang banyak di persalah gunakan sebagi obat aborsi. Jadi sangat kami sarankan jika mengkonsumsi misoprostol cytotec harus dengan dosis yang tepat dan akurat, dosis yang berlebihan bisa mengakibatkan gangguan pada kesehatan tubuh anda.
Label:
edit